Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 25, 2020

Praktis Buat Janji Pemeriksaan Test Covid 19 Melalui Halodoc

Ilustrasi Test Covid 19 | Sumber arenaLTEcom

Beberapa bulan ke belakang sebelum pandemi melanda dunia, kami berencana untuk travelling dengan banyak pilihan yang membuat kami bingung antara ke luar negeri atau hanya lokal saja. Setelah memikirkan berbagai pertimbangan karena balita kami sangat repot bawaannya entah itu dalam hal makanan selalu dipilih pilih nya bahkan tempat pun harus senyaman mungkin maka kami memutuskan travelling lokal saja.

Lalu terpilih lah kota yang menurut kami menarik untuk liburan kali ini antara Jogja dan Malang , hunting tiket pesawat, penginapan dan lain lain kami selalu update dan tinggal cocokan dengan waktunya. Entah kenapa kemarin kemarin itu selalu ada aja alasannya entah itu situasi kerjaan yang belum memungkinkan untuk cuti atau cuaca yang tidak bersahabat dan kemarin liburan tahun baru banjir melanda sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya, itu salah yang membuat kami mengurungkan perjalanan.

Baru selesai dengan masalah banjir, kembali dunia digegerkan dengan yang namanya virus Corona, dalam hitungan sekejap saja virus ini sudah banyak memakan korban, dan kami semakin takut dan membatalkan sementara liburan kami.

Dunia menjadi mencekam, terlebih ketika Presiden Jokowi mengumumkan adanya Warga Negara Indonesia yang positif Covid19, seketika semakin bersyukur kami membatalkan liburan. Pandemi Covid19 telah meluluh lantahkan semua kegiatan, perekonomian yang tumbang dalam sekejap dan semua kegiatan beralih ke rumah, mulai dari kerja, sekolah dan ibadah.

Ketika semua kegiatan beralih ke rumah, tentu kami tidak keberatan, demi kebaikan semua dan hingga detik ini saat saya menulis artikel ini kami sekeluarga masih tetap setia untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah aja kalau tidak ada kepentingan yang urgent.

Ketika hendak keluar dengan kepentingan untuk memenuhi logistik dapur pun kami selalu gunakan protokol kesehatan yang tidak pernah kami abaikan, seperti kacamata, masker dan pakaian tertutup. Kalau merasa malas untuk memenuhi protokol kesehatan biasanya kami memilih untuk diam di rumah aja karena tidak mau beresiko.

Iya, mengurangi resiko akan lebih baik daripada membandel yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang yang berada disekitar kita. Kurang lebih tiga bulan kita berada dalam situasi pandemi Covid19 hingga pada awal bulan Juni kemarin pemerintah menyatakan kita tengah berada dalam posisi new normal masa transisi dimana kita bisa melakukan aktivitas namun tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan karena virus belum benar-benar hilang.

Boleh bepergian dengan fasilitas angkutan umum namun perhatikan juga aturannya dan jika dalam keadaan urgent harus bepergian dengan pesawat atau bepergian dari kota ke kota ada baiknya melakukan isolasi mandiri dan rapid test.

Tampilan Mobile Platform Halodoc 

Sekarang tidak perlu khawatir untuk konsultasi dengan dokter, tidak perlu repot pergi ke klinik atau pun ke Rumah Sakit, Cukup melalui smartphone dengan sebuah aplikasi yang bernama halodoc kita bisa chatting dengan dokter dan bahkan bisa beli obat langsung lewat layanan halodoc, tentunya sangat membantu banget dengan kondisi saat ini.



Apalagi sekarang ini jika ingin mencari info seputar Covid Test Jakarta kita bisa langsung pilih paket test, pilih dokter dan janjian sesuai keinginan kita dan ini bisa dilakukan dengan Drive Thru. Cukup mudah kan? Bersyukur dengan adanya teknologi digital yang sangat membantu kita terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.



Apa itu Halodoc ?

Biar nggak penasaran Yuk kita cari tahu apa itu Halodoc ? Halodoc menurut saya sebuah platform digital dimana kita bisa langsung chat/ berkonsultasi hingga buat janji dengan dokter kapan pun dan dimana pun  melalui aplikasi  yang bisa di unduh melalui Play store & iPhone Store secara gratis.

Halodoc memiliki layanan digital, antara lain :
  • Konsultasi dengan dokter umum & dokter spesialis yang berpengalaman dan terdaftar di IDI
  • Beli Obat, ( gratis pengiriman )
  • Buat Janji Kunjungan Rumah Sakit 
  • Buat Janji Kunjungan RS untuk pemeriksaan test Covid 19
  • Pemeriksaan Laboratorium
  • Akses Asuransi
  • Fitur : Catatan Kesehatan, Upload Resep, Reminder saat minum obat , artikel kesehatan dan metode pembayaran ( walet, Gopay & Kartu Debit/Kredit 
Salah satu fitur halodoc, Chat langsung dengan Dokter Berpengalaman 

Nah sudah cukup jelas kan apa saja fasilitas yang ada di halodoc, cukup simple ya. Dengan layanan halodoc ini serasa punya dokter pribadi ya hehe. Well terlepas dari aplikasi kesehatan ini diharapkan agar kita selalu sadar diri untuk cek kesehatan apalagi saat pandemi seperti sekarang jika kita ada sesuatu yang tidak beres dengan badan kita segera cek dan tidak perlu kuatir dan malas ngantri karena dengan layanan halodoc semua bisa kita lakukan di rumah.

Semoga artikel ini membantu ya buat yang sedang cari info Covid test Jakarta. Tetap waspada, tidak panik dan selalu ikuti aturan protokol kesehatan.***





0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus