Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 10, 2023

Staycation Menyenangkan di Margo Hotel Depok

The Margo Hotel Depok | Foto. Pribadi

Cari suasana baru itu penting untuk menjaga kewarasan mental, terlebih quality time bersama keluarga sudah pasti menyenangkan bukan? Meskipun di rumah sudah merasa nyaman, bagi gue tetep aja selalu beda momen ketika menikmati diluar rumah. Karena ketika kita sedang berada di tempat lain, inspirasi pasti selalu melintas dalam benak dan pikiran.

Entah itu terinspirasi dari suasana tempat yang kita singgahi seperti misalnya desain ruangan yang bisa membangun mood, aksesoris ruangan dan pokoknya pasti ada bahasan yang menarik bersama keluarga. Disinilah momen terjaganya komunikasi dengan keluarga.


Seperti yang terjadi saat ini, si kecil lagi senang-senangnya mengeksplor tempat menginap. Yup, dia sedang senang staycation. Jaman sekarang tidak susah untuk mencari informasi tempat menginap, dan ketika dia search langsung menemukan The Margo Hotel.

Doi dengan detailnya dengan seksama menggali semua informasi tentang The Margo Hotel, mulai dari ruangan, Kamar mandi dan lobby dia cari- cari gambarnya, setelah menemukan dia langsung bilang...Bapa aku mau nginap di The Margo Hotel, itu kan hotel bintang 4 pasti seru kan.

The Margo Hotel & Margo City | Foto pribadi

Untuk memastikannya lagi, gue pun panasaran dengan yang dia lihat. Setelah berunding, maka kami pun sepakat untuk mengisi liburan di The Margo Hotel. Tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di The Margo, Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Depok tepatnya di jalan raya Margonda dan terintegrasi dengan Mall ini, cukup mengundang penasaran kami sekeluarga.

Terutama kolam renang dengan view kota Depok sudah pasti menambah keseruan si kecil ketika beraktivitas renang. Tiba saatnya kita check in di Lobby, sambil nunggu proses check in, para tamu yang datang disediakan Welcome Drink minuman tradisional Asam Jawa.

Pas banget nih ketika sedang dahaga karena cuaca hari itu lumayan terik, jadi kami menikmati banget jamuannya. Proses check in selesai, akses kamar pun sudah ditangan, jreng....jreng rasanya pengen langsung rebahan karena sudah pasti dingin dan empuk hehe.

Rasa penasaran si kecil terbayar kan sudah, dia pun senang jingkrak jingkrak karena menurut dia tempatnya dingin dan nyaman apalagi kamar mandinya bersih dan lengkap fasilitasnya. Sambil beristirahat sejenak karena diperjalanan lumayan cukup melelahkan, dan benar kan pasti ada bahasan pengen kamarnya seperti ini, Kamar mandinya mau sama haha.

Rebahan sambil berbincang santai ditengah suasana yang bikin mood terjaga dan menenangkan detak jantung dengan suasana yang tenang lumayan cukup berdampak pada kewarasan jiwa. Inilah salah satu alasan saya memilih staycation bagian dari healing dan merefresh body.

Berenang dengan view kota Depok & Mall Margo City| Foto. Pribadi

Hanyut dalam kenyamanan kamar, tidak terasa hari menjelang sore dan itu artinya waktunya si kecil untuk berenang, karena dari pas sampai hotel doi sudah tidak sabar pengen langsung berenang. No debat lagi karena kasihan juga yang sudah tidak sabar berenang, kami pun bergegas. 

Terdengar keramaian suasana kolam renang waktu itu, baik anak-anak maupun dewasa semua menikmati quality time bareng Family. Menurut gue, kolam renang di The Margo Hotel ini ala resort karena menyajikan pemandangan kota Depok dan mall Margo City yang berada di Lantai 3.

Mini Bar | Foto. Pribadi

Si kecil pun sangat euforia menikmati aktivitas berenangnya dan sesekali memandang pemandangan kota Depok diatas kolam renang. Saat berenang, gue selalu fokus pada minibar yang ada di sebelah kolam renang, gue sih pengennya cepet-cepet aja renang ya supaya bisa melipir dulu ke minibar untuk sekedar menikmati kopi hangat atau makanan pengganjal perut yang sudah mulai keroncongan.

Kami pun mampir sejenak sebelum menyudahi aktivitas kami di kolam renang. Hari semakin sore menjelang maghrib, kami pun menyudahi berenang dan segera naik ke kamar untuk bersih-bersih lalu sholat maghrib dan istirahat sejenak.

Area Playground | Foto. Pribadi

Karena si kecil masih senang Eksplor The Margo, kami pun singgah di playground dengan nuansa gedung berbentuk belimbing. Apa kaitannya ya belimbing sama Depok, ya jelas ada kaitannyalah karena Depok terkenal dengan penghasil belimbing. Jadi ingat sama sekitaran di tempat saya tinggal dulu di kawasan Depok, di setiap pekarangan atau lahan pasti ada pohon belimbing, namun sayang belimbing bukan buah kesukaan saya hehe.

Karena malam semakin larut, kami pun menyudahi Eksplor The Margo karena besoknya hari senin sejumlah aktivitas padat sudah menanti. Rasanya pengin sekali waktu melambat malam itu, karena kami menikmati banget suasana kamar hotel yang nyaman. Tapi sayang, kami terlena dengan suasana hingga akhirnya kami tertidur pulas dan terbangun ketika subuh.

Sambil menikmati teh manis panas, mata tertuju pada sebuah pemandangan kota Depok yang tidak pernah tidur, dari semalaman antrean kendaraan padat merayap karena Margonda merupakan jantungnya kota Depok jadi maklumlah kawasan ini sangat hidup. 

Waktu menjukkan pukul 07.00 itu saatnya waktu breakfast, sebelum breakfast gue sempetin nge gym, setelah lumayan berkeringat lalu bergegas menyusul si kecil dan istri menuju de Margo Resto yang terletak di lantai LG.

Dari kejauhan de Margo resto sudah menarik perhatian dengan ornamen perkakas jaman dulu yang terpanjang di depan pintu masuk. Setelah masuk begitu ramai menu sajian breakfast yang sangat variatif dan bingung untuk memilih dan sayang banget tidak tetcicipi semuanya karena perut tidak kuat menampung banyak makanan.

Breakfast | foto pribadi


Menikmati sarapan

Setelah perut kenyang dan dikejar waktu, dengan sedih hati kami sekeluarga harus check out karena mau langsung cuss kerja. Over all menurut gue, nginep di The Margo Hotel sangat rekomendasi buat keluarga karena hotel ini ramah anak dan sajian breakfast pun tersedia buat anak-anak. Dan pada event tertentu seperti liburan sekolah, ada Kids aktivity yang pastinya seru untuk si kecil.

The Margo Hotel Malam Hari | foto Pribadi

Dan buat yang suka ngeMall, jangan takut mati gaya karena The Margo Hotel terintegrasi dengan Mall, jadi gak khawatir kemaleman ketika sedang asyik ngeMall, tinggal melipir ke The Margo Hotel aja. Terimakasih The Margo Hotel sudah memberi pelayanan terbaik buat kami saat menginap. Semoga next bisa menginap lagi di The Margo Hotel. ***


Happy Staycation | Salam @cidyrus 

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus