Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 27, 2019

DFSK Glory i-Auto Mobil SUV Cerdas Dengan Fitur Berlimpah


DFSK Glory i-Auto Mobil SUV Cerdas Dengan Fitur Berlimpah - Hai sobat dyrus, melihat perkembangan industri otomotif di Indonesia menurut saya masih cukup baik, apalagi saat ini pembangunan infrastruktur jalan yang merata dimana-mana tentunya menjadi poin positif kemana-mana jadi semakin mudah dan cepat. Makanya tidak heran pabrikan mobil mulai mengeluarkan seri terbaru untuk pasar di Indonesia termasuk memperkenalkan mobil listrik walaupun regulasi nya belum keluar .  Bagaimana sobat apa ada rencana ingin ganti mobil  atau mau nambah lagi ?

Jika masih bingung, coba saja datang ke ajang pameran otomotif bertaraf Internasional GIIAS 2019 di ICE BSD yang masih berlangsung hingga 28 Juli 2019. Apalagi jika melihat di media sosial banyak yang posting kendaraan baru hingga inovasi teknologi canggih yang diperkenalkan ke masyarakat di GIIAS 2019 sudah pasti makin penasaran untuk datang.

Booth DFSK Hall C GIIAS 2019

Untuk mengobati penasaran saya akhirnya saya menyepatkan waktu bersama keluarga datang, pada hari Kamis kemarin 26 Juli 2019. Saat itu terlihat antusias masyarakat terutama pecinta otomotif berbondong -bondong berdatangan hingga malam pun masih terlihat ramai.

Buat saya memiliki Mobil sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Apalagi di era serba digital saat ini, semua memberikan kemudahan untuk melakukan rutinitas sehari-hari. Bukan hanya ponsel saja yang selalu update teknologi, mobil pun harus mengikuti perkembangan atau trend saat ini.

Sebagai penyuka mobil jenis Sport Utility Vehicle ( SUV ) saya ingin memiliki mobil keluarga yang berbeda dari yang lain apalagi jika ada mobil pintar yang bisa di perintah dengan fitur canggih yang dapat membantu pengemudi saat berkendara ditambah mobil tersebut dapat dengan segala kondisi dapat dilalui dengan mudah pastinya sangat keren dan sudah pasti menjadi mobil dambaan semua orang.

Talkshow Bersama Management DFSK

Saat saya mengunjungi salah satu booth di hall C sebut saja DFSK pabrikan asal negeri tirai bambu (Cina) sedang ada talkshow mengenai mobil seri terbaru yang baru saja diperkenalkan saat pembukaan GIIAS 2019 akhirnya saya menyimak talkshow tersebut dengan pembicara dari Management PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK (Dong Feng Sokon) di Indonesia, yakni Permata Islam, selaku marketing GM PT Sokonindo Automobile dan Ricky Hunisa Siahaan, selaku Deputy Product Divisi Head PT Sokonindo Automobile.

Seri terbaru DFSK Glory i-Auto yang merupakan Mobil Cerdas Pertama dari DFSK di GIIAS 2019

Setelah acara talkshow, tanpa menunggu lama saya langsung melihat-lihat mobil seri terbaru dari DFSK yakni Glory i- Auto kebetulan ada 2 mobil display yang dipajang jadi bisa bergantian.

"Hai Glory " dua kata ini yang membuat saya terkesan saat duduk di mobil seri Glory terbaru tipe tertinggi dari DFSK dengan Inovasi terbarunya dan fitur- fitur canggih dan modern yang tersemat di dalam mobil tersebut saya langsung kagum dan terasa nyaman, terasa enak duduk lama-lama. Wah ini bisa menjadi solusi dan menjawab kebutuhan mobilitas sehari-hari.Yuk kita cari tahu seperti apa Glory i-Auto !



Lampu Belakang LED yang terlihat elegan di tambah emblem Glory i-Auto

Siapa itu DFSK Glory i-Auto?

DFSK Glory i- Auto adalah mobil jenis SUV ( Sport Utility Vehicle) Cerdas pertama DFSK dengan asisten virtual yang mampu memahami konteks perintah suara. Melihat Glory i-Auto hampir sama dengan seri Glory Sebelumnya Glory 580 yang sudah lebih awal diperkenalkan, ternyata memang betul Glory i-Auto mengambil basis dari Glory 580.

Interior Glory i-Auto

Untuk mesin masih sama menggunakan Mesin 1,5L berteknologi Turbocharged, namun trasmisinya sudah menggunakan CVT generasi terbaru, tentunya performa lebih responsif saat berkendara. Ditambah kenyamanan di dalam kabin seperti Jok yang dibalut dengan kulit terlihat elegan dan mewah, lalu material dasboard dengan kualitas tinggi mobil Glory terkesan mobil premium. Ditambah tertanam display 9 inci smart screen dengan beragam fitur digital ( Infotainment ) di dalamnya, sekaligus kamera system parkir hingga 360' juga dapat dilihat melalui layar, selain itu dapat tekoneksi dengan perangkat ponsel. Yang bikin kagum untuk Glory tombol menu layar yang dapat dioperasikan melalui stir masih sama dengan seri Glory sebelumnya tentunya memudahkan saat berkendara masih tetap diterapkan walaupun Glory i-auto lebih parktis dan mudah untuk mengoperasikan cukup di perintah melalui suara.

Keunggulan dan Fitur Cerdas DFSK Glory i-Auto

Fitur terbaru yang bikin saya kagum dan tentunya tidak ada di Glory 580 yaitu fitur ( i-Talk ) yang merupakan fitur cerdas yang menjadi keunggulan Glory i-Auto fitur tersebut dapat membantu dan memudahkan pengendara untuk melakukan mobilitas saat berkendara, tidak perlu repot-repot lagi cukup dengan perintah suara sesuai kebutuhan pengendara. Ibaratnya mobil yang bisa disuruh-suruh seperti membuka jendela, menyalakan AC, mendengarkan musik, membuka sunroof, mengaktifkan sistem navigasi dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kemudahan pendukung dari fitur - fitur cerdas Glory i-Auto yang tersemat di dalamnya dengan terkoneksi Bluetooth dan WiFi salah satunya dapat menyalakan mesin mengunakan ponsel walaupun saat ini masih menunggu regulasi dari pemerintah karena mengunakan jaringan terbaru 5G, lalu ada yang tidak kalah keren yakni Fitur Power Tailgate with foot sensor merupakan fitur yang sangat membantu sekali jika sedang bawa barang untuk di simpan di bagasi, saat buka bagasi tidak perlu tekan tombol atau membuka dengan kunci bisa dibuka dari jauh dengan menggunakan remote atau cukup dengan kaki di arahkan ke bawah bumper belakang sensor akan membuka sendiri pintu bagasinya.


Fitur Cerdas Glory i-Auto

Lampu depan Headlamp dengan Auto Light Sensor, Selain terlihat lebih elegan dan gagah lampu dapat menyala sendiri secara otomatis jika kondisi kurang cahaya. Begitupun saat kondisi hujan Wifer akan menyala secara otomatis dengan Rain Sensor dan lampu belakang yang menerapkan LED tail lamp semakin terlihat keren dan lebih terang. Sekaligus terdapat Sensor Parkir yang memudahkan saat parkir paralel jadi tidak perlu kuatir lagi.

Apa Lagi Keunggulan-nya

Sebagai jenis SUV Glory i-Auto masih mempunyai keunggulan lainnya, yakni Ruang Kabin yang luas bisa menampung hingga tujuh orang ( 7 seats ) jadi masih bisa dijadikan mobil keluarga, lalu bagasainya cukup luas, tinggal meratakan saja kursi belakang seat dua dan tiga. Lalu yang tidak kalah penting tentunya fitur Keamanan yang menjadi perhatian DFSK untuk tipe Glory, Mulai dari Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan. Melihat Fitur yang berlimpah, Mobil SUV Cerdas dari DFSK Tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, ditambah yang bikin tenang adalah jaminan garansinya  yang cukup lama hingga 7 tahun atau 150.000 km meliputi hampir semua komponen utama.

DFSK SUV Glory i-Auto selain Cerdas, Nyaman dan Aman


Wow ini baru mobil cerdas yang saya tunggu-tunggu sudah terlihat Sporty, Elegan, Nyaman dan Aman ditambah Fitur Canggihnya yang bisa memanjakan penggunanya untuk bisa lebih fokus saat berkendara tanpa harus repot tekan sana-sini sudah pasti menjadi mobil idaman semua keluarga. Namun sayangnya untuk fitur voice command masih menggunakan bahasa Inggris untuk saat ini, sekaligus untuk harganya pun belum resmi dirilis sudah pasti di atas Glory 580, namun bagi konsumen yang berminat sudah bisa dipesan.***

Biar tidak penasaran bisa lihat cuplikan Glory i-Auto nya di video ini saat kemarin ke GIIAS 2019:




Untuk yang mau pesan info lengkapnya, bisa langsung kunjungi website resminya dan untuk layanan call center 24 jam bisa hubungi : 0800-1-666-999




Salam Otomotif
#getsyouforward


0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus