Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 24, 2019

Film Koboy Kampus , Cerita Anak Perkuliahan Era 90an

Salah satu adegan di Film Koboy Kampus | sumber Official YouTube MNCP_Movie

MNC Picture yang merupakan rumah produksi kembali meramaikan perfilman Indonesia. Kali ini bekerjasama dengan 69 Production membuat sebuah Film yang diangkat dari sebuah buku yang berjudul "Koboy Kampus" karya Pidi Baiq.

Buku Koboy Kampus | sumber mizanstore

Sebagai penulis yang sukses dengan karya novel Dilan hingga filmnya, Pidi Baiq kembali dengan gebrakan barunya, membuat sebuah film yang di sutradarai langsung untuk pertama kalinya bersama Tubagus Deddy yakni " Film Koboy Kampus ".

Film Koboy Kampus Mulai tayang 25 Juli 2019 

Sinopsis Film Koboy Kampus 

Film Koboy Kampus bercerita tentang kisah masa mudanya Pidi Baiq saat berkuliah di ITB era 90-an bersama teman-temanya.  Dimana pada saat itu, Pidi dan teman-temannya mendirikan sebuah negara yang dinamakannya Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, sebuah negara seukuran ruang studio di kampusnya.

Penampilan The Panasdalam saat Gala Premier Koboy Kampus | sumber Twitter mncp_movie 

Film Koboy Kampus ini  tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Saya sendiri baru sadar, oh Band ini yang membuat soundtrack Film Dilan 1990.

Jika lihat cuplikan trailnya Film Koboy Kampus bakal seru karena dibintangi aktor muda-muda seperti  Jason Ranti yang berperan sebagai tokoh utama Pidi Baiq, lalu ada Bisma Karisma yang berperan sebagai Presiden dari Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, lalu tidak asing lagi Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Menurut saya dengan nonton Film Koboy Kampus, seperti nostalgia ke jaman masa kuliah dulu, kostum para pemainnya saja seperti anak kuliah  era order baru.

Paid Baiq ( kanan ) | sumber Twitter MNCP_movie

"Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan". Sebuah quotes dari Pidi Baiq yang menggambarkan kisah Koboy Kampus yang akan tayang mulai 25 Juli 2019 di bioskop kesayangan. Jangan lupa ajak teman-teman biar makin seru nobarnya.

Sebelum tayang di Bioskop nonton dulu Cuplikan trial Film Koboy Kampus  disini :





0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus